Resep Chicken Egg Roll Ala Hokben Cocok Untuk Takjil

by - April 27, 2020

Resep Chicken Egg Roll Ala Hokben Cocok Untuk Takjil ~ Waduh waduh waduh, kalau kayak gini nih namanya bukan koki insaf. Haha. Koki sepertinya busy yes. Bukan gituuuu, tapi trial menu baru susah, itu yang jarang banget dilakuin. Bagi koki, memasak itu kayak kebutuhan selain makan yaa hihi. Oke koki coba nulis resep lagi nih. Kali ini koki mau share resep gorengan kalau kamu ke Hokben alias Hoka Hoka Bento. Asiik. Karena nggak sengaja nonton Chef Yuda Bustara bikin ini, besokannya koki eksekusi. Gampil banget kelihatannya. Yuk ah kita bikin Egg Roll Hokben.



Egg Roll ini terdiri dari kulit dan isiannya yang berupa daging ayam. Kalau kamu belanja di pasar, minta giling bude yang jual ayam ya. Supaya langsung cemplang cemplung tanpa repot hancurin ayamnya lagi saat di rumah, cuma kalau ragu kebersihannya ya jangan. Hehe. Nah koki yang galau masak, hmm jadi tuh ceritanya nggak niat bikin egg roll, ayam filletnya giling sendiri.

Daripada kelamaan yuk cus bikin egg roll nya

Membuat Kulitnya dulu ya
Kulit Egg Roll nih cara bikinnya gampang:
1/2 Cangkir Tepung Terigu (koki :3 sdm)
2 Buah Telur
Mentega Dicairkan (koki : 2 sdm mentega)
Air 50 ml (secukupnya, kurang lebih segitu ya)
Gula
Garam

Kulit ini diblender atau diaduk aja pakai tangan bisa kok. Ngaduknya nggak usah sampai lebaran haha. Lanjuuuut bikin kulitnya pakai teflon bisa banget, pokoknya pan anti lengket ya. Bikin kayak kulit risol, mirip-mirip dikitlah hehe. Kulitnya tipis aja. Sebelum masukkan adonan kulit, lap pancinya dengan tisu. Tuang minyak sedikit, lalu lap pakai tisu. Saya lap lagi ketika mau bikin kulit yang selanjutnya.


Bikin Isian Egg Roll
2 siung Bawang Putih (haluskan)
Daging Ayam Cincang
1 Putih Telur (supaya nggak terlalu keras, bikin chewy) 
1 sdm Tepung Maizena (harus maizena ya untuk kentalkan, nggak bisa ganti tepung lain)
Lada
Kecap Asin (koki skip)
Garam 
1 sdt minyak wijen (ini yang bikin enak nih)

1. Semua bahan isian koki blender.
2. Masukkan isian ke dalam kulit. Lalu gulung. Kukus selama 10 menit.
3.  Setelah itu dipotong.
4. Sebelum digoreng, balurkan egg roll dengan tepung terigu. Goreng deh sampai kecoklatan.


Lupa watermarknya koki insaf haha

Hasilnya enak banget. Bisa dicoba lho. Ini percobaan pertama koki, koki insaf hanya manusia biasa. Dan koki jadi ketagihan insafnya haha. Karena kan chicken egg roll tuh harganya lumayan lah dengan isi beberapa slices. Kalau koki bikin sendiri bisa puas dong :) Uang jajannya bisa ditabung atau buat jajan yang lain #lho.



RIBET ? nggak juga ah, kamu tetap bisa bikin takjil kreasimu dan masak menu untuk makan besar pilih yang gampang. Supaya waras perdapuranmu. Contoh, chicken egg roll, tumis buncis daging cincang, ikan goreng. #lifehack.

Mau nanya atau komen yang lain seputar resep ini boleh. 
Asal jangan minta jajan ye :P 
Ini tuh step by step nggak niat buat nulis blog 😄

Foto juga nggak sempeeet banget. Maafin ya 😁.

Koki mau insaf dulu, daaah. Siapa mau ikut?
Wassalamu'alaikum 🙂

You May Also Like

0 comments