Resep Kentang Keju aka Stick Keju

by - February 01, 2019

Resep Kentang Keju aka Stick Keju ~ Alhamdulillah, akhirnya bisa buat blog khusus catatan resep. Karena merasa menjadi koki yang sudah di luar jalurnya akibat keseringan jajan haha maka namanya koki insaf saja. Bawaan hamil tuh ya iseng maunya makan teruuuus hihi. Maklum usia kandungan sudah di atas 12 week. Memang biasanya di TM2 tuh nafsu makan sudah kembali stabil. Di rumah kami hampir semuanya suka ngemil. Mulai dari koki sampai penikmat makanannya hihi. Bangun tidur nyari cemilan. Seringnya beli buah atau roti buat camilan anak-anak. Tapi mereka boseeen. Nah di reseperdana kali ini, adalah camilan buatan jantung hati si koki, alias paping. Kira-kira apa ya? hmm, ternyata nggak jauh-jauh dari olahan keju.



Btw, sebagai ibu hamil, koki juga makin bertambah suka ngemil. Kebayang nggak? Bangun tidur ngemil, habis itu makan besar. Dan mil mil camilan lainnya. Cuma kalau lagi ingat ya menahan untuk tidak makan malam supaya tidak terlalu besar. Koki biasanya ganti dengan makan buah. Tapi anak-anak mana bisa makan buah dalam jumlah banyak

Dari jaman dulu memang si paping adalah penyuka keju. Resep yang mau dicoba ini sebenarnya sih koki juga sudah save dan ingin mencobanya. Daaaan sampai keduluan sama paping. Yawis, koki hanya bisa memantau perjalanan dapur hari itu. Membuat stik keju membutuhkan partner karena menurut koki sih ya iseng kalau sendirian. Apalagi kalau adonannya banyak hehe. Enaknya membentuk stik juga sama pasangan dan anak-anak di rumah biar cepat kelar dan perut senyum lebar.


ReseKentang Keju aka Stick Keju
bahan:
500 gr kentang yang dihaluskan (kukus lalu kupas)
100 gr tepung maizena
175 gr keju parut
2 batang seledri (iris halus)
1 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu bubuk


Cara membuatnya adalah:

Campur semua bahan menjadi satu lalu aduk sampai rata. Lalu dibentuk sesuai selera. Kalau waktu itu koki bentuk lonjong kecil-kecil.

masukkan ke dalam kulkas selama 1-2 jam. Lalu goreng.
Waktu itu sih nyetak bola-bola juga, lucu deh hehe.

foto punya kokiinsaf


Kalau telaten sih ini bisa untuk usaha rumahan ya? dan tinggal mainkan ditakaran kejunya saja. Anak-anak suka banget ini. Bikinnya butuh waktu saat nyetak, ngabisinnya nggak butuh waktu haha. Yasudah semoga bisa jadi resep camilan weekend ini ya^^. Yuk ah

foto punya kokiinsaf

You May Also Like

11 comments

  1. hai hai koki insaf... semoga istiqomah selalu ya hihihi

    ReplyDelete
  2. Klo yg berkeju gini hampir semua di rmh doyan, jadi pen cobain deh :D

    ReplyDelete
  3. kesukaan Fawwaz juga nih Maming, gampang dan anti ribet pula ya buatnya :D

    ReplyDelete
  4. Kakak saya pernah bikin, tapi karena lebih cepet abisnya daripada proses buatnya kakakku jadi males buat lagi hahaha

    ReplyDelete
  5. Waahahaha sekarang ada blog khusus resep koki insaf.
    siyaaap.

    Btw enak juga gampang kayaknya.
    Anak kos bisalah bikin ini ya.

    ReplyDelete
  6. Mantap Chef, jadi kepingin makan stick kentang + stick keju nih hehe

    ReplyDelete
  7. Haha koki insyaf. Moga makin meramaikan jagad food blogger yak, ahayyy... Stik kejunya kayak gampil juga ya, Mba. Cemilan buat lebaran juga nih.

    ReplyDelete
  8. Mudah cara bikinnya, jadi pengen nyoba bikin.

    ReplyDelete